Senin, 23 Desember 2019

Masker Sayur Untuk Kulit Glowing atau Bercahaya


Sayuran merupakan salah satu kelompok makanan yang juga bisa diolah menjadi perawatan kecantikan. Jika kamu memiliki masalah dengan kulit wajah, cobalah beberapa masker dan perawatan alami ini. Dengan begitu, kamu tak perlu membuang-buang banyak uang dan waktu ke salon kecantikan. Jangan remehkan perawatan alami, karena justru memberikan efek jangka panjang bagi kulit wajahmu. Inilah beberapa bahan alami yang bisa kamu jadikan sebagai masker!

Masker Wajah Tomat
Buat alami tomat mampu membuat wajah bersih dan bercahaya. Caranya cukup campurkan tomat yang sudah dihaluskan dengan beberapa tetes perasan lemon dan setengah sendok teh bubuk tanah liat. Aduk sampai menjadi satu.Terapkan masker padai wajah dan leher kamua dan biarkan sampai mengering. Lalu bersihkan dengan air dingin untuk mendapatkan kulit cantik.

Masker Wajah Wortel
Wortel kaya akan vitamin A dan bagus untuk kulit sensitif. Sayuran ini juga digunakan sebagai obat untuk jerawat, komedo dan juga mengubah pigmentasi kulit. Buat jus wortel dan tambahkan beberapa tetes perasan lemon, madu, dan susu secukupnya. Oleskan masker dan berikan pijatan sekitar 2 menit. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Selain itu, masker ini juga dapat mengobati bintik-bintik gelap pada kulit di sekitar lutut dan siku.

Masker Wajah Kentang
Masker kentang ini sangat bagus untuk kamu yang memiliki masalah dengan kulit kering. Haluskan kentang dan pijat wajah kamu dengan baik. Cara lain menggunakan kentang adalah memarut kentang dan mencampurnya dengan sedikit susu. Terapkan pada wajah kamu dan biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

Masker Wajah Bawang Putih

Bawang putih kaya vitamin A, C dan E yang melindungi kulit dari sinar matahari dan radikal bebas.
Dalam mangkuk tambahkan 1/2 sendok makan tepung jagung, bubuk cendana, jus lemon dan pasta bawang putih.

Aduk rata dan tambahkan beberapa tetes susu untuk membuat adonan. Oleskan masker di wajah Anda dan biarkan selama 10 menit. Cuci dengan air dingin.

0 on: "Masker Sayur Untuk Kulit Glowing atau Bercahaya"