Selasa, 09 Juli 2019

2 Cara Membersihkan Tas Waist Bag Bahan Kulit Yang Kotor Dan Berjamur


foto:instagram
Kamu mungkin punya tas waist bag berbahan kulit atau leather yang sudah lama tidak digunakan dan berjamur, namun kondisi tasnya masih bagus atau tidak ada yang rusak. Hanya ada masalah pada tampilannya saja yang kotor.  Tentunya, waist bag ini sangat sayang jika dibuang atau dibiarkan begitu saja. Mengapa tidak membersihkannya agar bisa dipakai lagi? Ya, membersihkan waist bag berbahan luar kulit tidaklah sulit jika kamu mengetahui cara membersihkan tas kulit yang benar. Untuk membersihkan tas dari bahan kulit, ada 2 metode pembersihan yang dapat dilakukan yaitu:

1.    Cuci Basah
Metode ini menggunakan air yang lebih banyak dibandingkan dengan metode pembersihan tas lainnya. Cara membersihkan tas kulit yang kotor dan berjamur bisa dengan cara mencucinya dengan air dan sabun seperti biasanya. Hanya saja, cara ini cocok diterapkan pada waist bag bahan kulit sintesis. Jika waist bag dari bahan kulit asli, sebaiknya lakukan pembersihan dengan cara lain yaitu dengan menggunakan lap busa dan lap micro fiber. 

Apabila waist bag bahan kulit asli kamu dalam keadaan kotor pada bagian luar dan dalamnya sehingga perlu dibersihkan secara menyeluruh, siapkan beberapa bahan seperti air hangat, shampoo bayi, softener atau cairan pewangi pakaian. Gunakan lap busa, celupkan pada air hangat yang sudah dicampurkan bersama shampoo bayi, lalu usapkan pada bagian tas waist bag bagian dalam dan luar yang kotor serta berjamur. Usapkan lap busa para permukaan tas yang kotor hingga noda atau jamur hilang. Setelah itu, untuk menghilangkan sisa sabun dari shampoo bayi tadi, bilas menggunakan lap busa yang sebelumnya sudah dicelupkan pada air rendaman softener, setelah itu usapkan dengan lap micro fiber. Fungsi softener tidak hanya membuat sisa sabun jadi cepat hilang, tetapi juga membuat tas waist bag jadi lebih harum. Metode cuci basah cocok diterapkan pada tas berbahan kulit dengan kondisi yang sangat kotor serta berjamur pada bagian luar dan dalam tas.

2.    Cuci Semi Kering
Untuk metode pembersihan tas cuci semi kering, baik diterapkan pada tas waist bag atau model lain yang berbahan kulit sintesis dan asli, yang mana kondisinya tidak terlalu kotor dan hanya bagian luarnya saja yang perlu dibersihkan. Cara melakukan pembersihan tas dengan teknik cuci semi kering perlu menyediakan lap micro fiber. Celupkan lap micro fiber pada air hangat, lalu peras hingga lap dalam keadaan lembab atau tidak terlalu basah. Usapkan pada permukaan tas yang kotor dengan usapan satu arah. Lakukan hal sama pada bagian tas lain yang dirasa kotor atau berjamur. Jika sudah, keringkan tas dengan cara diangin-anginkan. 

    Itu tadi cara membersihkan tas berbahan kulit yang bisa kamu coba aplikasikan, metode ini tidak terbatas pada model tas waist bag saja lho, tetapi juga bisa dicoba untuk model tas lainnya namun dengan bahan kulit. Selamat mencoba!

0 on: "2 Cara Membersihkan Tas Waist Bag Bahan Kulit Yang Kotor Dan Berjamur"