Sabtu, 26 Mei 2018

Tips Perawatan Kulit yang Harus Diperhatikan Olehmu yang Suka Berenang

foto:hellosehat.com

Berenang adalah salah satu latihan yang paling sehat yang dapat dipraktekkan oleh semua orang dari segala kelompok usia. Meskipun, ini adalah latihan yang terbilang mudah tapi memiliki banyak manfaat kesehatan. Kegiatan ini dapat memperkuat otot, membangun daya tahan dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Berenang secara substansial mengurangi risiko penyakit kronis, diabetes tipe 2 dan tekanan darah tinggi, dan lainnya. 
Namun, berenang secara teratur di dalam air memiliki dampak tersendiri. Perenang atau orang yang suka berenang secara teratur dapat mempunyai kulit kering dan bersisik, penyakit mata dan kadang-kadang mengalami kerusakan mata dan banyak masalah lainnya. Karena itu penting bagi kamu untuk memperhatikan perawatan kulit jika kamu adalah seorang perenang atau suka berenang. Berikut adalah beberapa tips perawatan kulit untuk perenang atau orang yang hobi renang!
Aplikasikan tabir surya
kulit menjadi hitam adalah masalah yang sangat umum terjadi jika kamu sering berenang, terutama di kolam yang terbuka. Kulit basah semakin kecokelatan saat kamu berjemur setelah atau selama sesi berenang. Lebih baik aplikasikan lotion atau krim tabir surya tahan air dengan kandungan SPF yang lebih tinggi untuk menghindari sengatan matahari dan paparan sinar matahari.

Melembabkan kulit sebelum dan setelah berenang
Berenang akan menghilangkan minyak alami kulitmu yang dapat menyebabkan kulit kering dan gatal. Jika memungkinkan, gunakan pelembap tahan air yang baik sebelum pergi berenang atau kamu juga bisa, melembabkan dengan krim pelembab atau lotion setelah berenang.
Mandilah dengan air bersih setelah berenang
Mandi dengan air keran yang bersih penting untuk perawatan kulit. Cukup mandi dengan air bersih dan sabun ringan karena biasanya kolam renang mengandung klorin  dapat membantumu dalam menghindari kulit kering.