Sabtu, 22 Juli 2017

5 Alasan Kenapa Anda Sebaiknya Menggunakan Asuransi Pendidikan



Setiap orang tua tentu menginginkan yang terbaik untuk anak di masa yang akan datang. Terlebih masalah pendidikan yang tidak akan pernah ada ujungnya. Pendidikan adalah hal paling penting yang dibutuhkan generasi milineal saat ini. Berbagai program pun sudah tersedia untuk membantu pendidikan anak salah satunya dengan asuransi pendidikan terbaik. Inilah 5 alasan mengapa Anda sebaiknya menggunakan asuransi pendidikan.
foto:futuready.com

1.        Pendidikan adalah Tanggung Jawab Pemerintah dan Masyarakat
Sektor Pendidikan merupakan dasar dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) suatu bangsa. Diamanapun, dunia pendidikan adalah tanggungan bersama baik itu pemerintah atau pun masyarakat sebab diluar biaya tanggungan pemerintah, masyarakat (orangtua) harus menanggung biaya alat tulis, perlengkapan sekolah, akomodasi, dan lain sebagainya. Asuransi pendidikan akan membuat anak Anda dibantu oleh segala pihak.
2.        Asuransi adalah Perlindungan
Waktu menjadi hal yang sangat penting bagi orang tua untuk membuat keputusan. Setiap orang tua haruslah bersikap bijaksana dalam menentukan langkah dan keputusan untuk mempersiapkan dana pendidikan anak. Tak ada yang pasti dalam hidup, akan selalu ada risiko seperti kecelakaan, sakit, cacat atau pun meninggal dunia. Oleh karenanya asuransi pendidikan terbaik dapat memberikan kepastian biaya pendidikan yang lebih terjamin.
3.        Asuransi Pendidikan merupakan Investasi Jangka Panjang
Pendidikan memang tidak sepenuhnya gratis. Menyadari hal ini, orang tua pasti berusaha menabung biaya pendidikan anak sedini mungkin. Tapi tahukah Anda? asuransi lebih sebenarnya merupakan paling mudah untuk investasi selain dengan menabung manual. Tak tanggung-tanggung, asuransi ini bisa sampai 10 tahun.
4.        Dapat Mengatur Keuangan dengan Lebih Baik
Dengan membuat asuransi, Anda akan mampu mengelola keuangan dengan lebih baik. Setiap tahun Anda akan menyisihkan dananya untuk keperluan asuransi dan sisanya terpakai untuk kebutuhan lain yang belum menjadi prioritas.
5.        Asuransi Dapat Menjadi Fungsi yang Berkelanjutan
Selain saldo dana investasi tersebut bisa digunakan untuk memenuhi biaya kebutuhan Pendidikan anak, asuransi tersebut bisa juga dilanjutkan untuk dana pensiun dan bahkan untuk warisan.

Nah, sekarang sudah paham kan mengapa Anda harus menggunakan asuransi? Hendaknya kita harus memiliki strategi dalam memenuhi kebutuhan, baik yang sekarang maupun untuk yang akan datang. Oleh karenanya Anda harus mempersiapkan asuransi pendidikan terbaik untuk membuat rencana keuangan dana sekolah anak menjadi lebih terjamin, dan masa depannya menjadi lebih cemerlang!