Rabu, 29 Maret 2017

Asupan Makanan Yang Tepat Untuk Buah Hati Anda Ketika Menginjak Usia 1 Tahun

Menjelang pertambahan usia ke 1 tahun, bayi biasanya menunjukkan tanda-tanda kehilangan nafsu makannya. Dalam tahap ini anda tentunya dilatih kesabaran dan keuletan dalam menyiapkan masakan untuk si kecil.  Ketahuilah menu makanan sehat untuk anak 1 tahun dan siasati saat memasaknya, sehingga mudah dicerna. Asupan makanan memang menjadi hal yang amat penting dan sudah sepatutnya mendapatkan perhatian khusus dari para orang tua.

Meladeni si kecil yang mogok makan seringkali menjadi persoalan yang membuat banyak orang tua kehabisan akal. Meskipun dapat dikategorikan dalam batas kewajaran, namun hal ini akan membuat pertumbuhan buah hati anda melambat dibanding yang lainnya karena kebutuhan gizi yang kurang terpenuhi. Menginjak usia 1 tahun perkenalkanlah pada anak makanan-makanan bergizi dengan mengajaknya membeli secara langsung. 
foto:penasehat.com

Dengan demikian maka anda dapat langsung mengenalkan nama-nama seperti buah dan sayuran dan menjelaskan khasiatnya secara menarik dan mudah dipahami si kecil. Aturlah meja makan dan tatanan sajian makanan sehat untuk anak 1 tahun dengan desain yang menarik dan memenuhi 4 komponen berikut ini :
1.    Daging, ikan, unggas, telur
2.    Produk susu
3.    Buah-buahan dan sayur-sayuran
4.    Sereal gandum, roti, dan pasta, kentang dan nasi
Dengan terpenuhinya 4 komponen diatas maka kebutuhan akan gizi akan terpenuhi dengan baik. Jangan biasakan untuk mengajak anak anda membeli aneka macam jajanan yang biasa dijumpai ketika anda mengajaknya berjalan-jalan di luar. Jajanan tersebut belum jelas khasiat dan kandungan gizinya. Oleh karena itu anda dapat membuatkan bekal ketika ingin mengajak anak anda berkeliling taman atau sekedar berolahraga ringan.
Kebutuhan akan mineral juga merupakan poin yang penting karena sebagian besar tubuh kita terdiri atas air maka biasakan buah hati anda untuk lebih mengonsumsi air putih dibandingkan jus, soft drink dan lain sebagainya. Dengan menjalankan perilaku tersebut maka buah hati anda akan tumbuh sehat dan tercukupi asupan gizinya. Memiliki buah hati yang sehat dan bugar menjadi kebahagiaan tersendiri bukan?
Apa yang anda rasakan ketika melihatnya lemas dan sakit tentunya ibarat seluruh sendi di tubuh anda tak berfungsi baik. Oleh karena itu, rawat dan jagalah buah hati anda sebaik-baiknya. Selamat hidup sehat. Jadilah seorang ibu yang kreatif dan mampu menjaga si kecil dalam kondisi apapun.


EmoticonEmoticon