Rabu, 16 November 2016

Kue Kukus Labu Kuning Lapis Coklat yang Super Lezat

Pada dasarnya setiap orang memiliki kemampuan dalam hal apapun dan mampu mewujudkan setiap keinginannya, hanya saja waktu yang membuat segalanya terjadi di luar rencana. Salah satu kemampuan yang akan diulas di sini adalah dalam hal membuat kue, walaupun itu bukan hal yang remeh karena kemampuan itu bisa jadi membuat kehidupan kita menjadi berubah, apalagi rasa kue yang dihasilkan amat spesial dan memiliki cita rasa khas si pembuatnya.
Kue Kukus Labu Kuning Lapis Coklat. (Foto: diahdidi.com)
Dalam ulasan kali ini mengenai tentang membuat kue yang berbahan dasar dari labu kuning yang sering kita jumpai di pasar sayuran atau bahkan di dapur kita sendiri. Jadi jangan salah walaupun labu sering kita buat sayur yang berkuah tetapi di sini akan disajikan dalam bentuk kue yaitu kue kukus labu kuning lapis coklat yang super lezat. Oleh karena itu, perhatikanlah bahan-bahan apa saja yang diperlukan dan bagaimana cara membuatnya? 

Bahan Bahan:
- 75 gr labu kuning kukus (dihaluskan selagi panas)
- 75 ml santan
- 3 butir kuning telur
- 3 butir putih telur
- 75 gr gula pasir
- ¼ sdt garam
- ½ sdt emulsifier (SP)
- 85 gr tepung terigu protein sedang
- 15 gr susu bubuk full cream
- ¼ sdt pasta coklat atau coklat bubuk
- 30 gr meises coklat untuk taburan
Langkah Langkah:
  1. Blender halus santan dengan labu kuning, kemudian sisihkan
  2. Kocok telur, gula pasir, garam, dan emulsifier sampai mengembang
  3. Tambahkan terigu dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata
  4. Masukkan campuran labu kuning sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan
  5. Ambil 1/3 adonan, sehingga terpisah menjadi 2 adonan. Tambahkan coklat pasta atau coklat bubuk di salah satu adonan labu tadi, kemudian aduk rata
  6. Tuang adonan coklat di cetakan bolu sakura (cetakan yang terbuat dari plastik) setinggi 1/3 cetakan. Kukus 4 menit dengan api sedang.
  7. Tabur meises lalu tuang dengan adonan kuning. Kemudian kukus sekitar 10 menit sampai matang.
  8. Terakhir, angkat dan sajikan sebagai teman minum teh di sore hari, dan bisa juga disajikan dengan taburan palm sugar di piringnya. 
Demikian tata cara membuat kue kukus labu kuning lapis coklat super lezat, semoga ibu-ibu atau siapapun yang demen mencoba hal baru tidak salahnya mencoba resep kue kukus labu kuning lapis coklat ini anda dapat mencobanya dan membuatnya untuk di rumah sambil bersantai ditemani oleh keluarga tercinta. Selamat mencoba!!! 


EmoticonEmoticon