Rabu, 30 November 2016

Hal-Hal Yang Harus Disiapkan Sebelum Ulangan/Ujian

Kali ini saya akan menyampaikan Hal-Hal Yang Harus Disiapkan Sebelum Ulangan/Ujian biasanya kan kita binggung apa yang harus dipersiapkan untuk ulangan/ujian biasanya kita hanya berpikir kalau persiapan untuk ulangan hanya belajar tapi ada lagi hal penting yang perlu disiapkan sebelum ulangan yaitu :

Gambar terkait
global.liputan6.com

1. Belajar dengan sungguh-sungguh
Agar seorang pelajar dapat menjawab setiap butir soal yang diujikan tentu saja mereka harus memiliki cukup informasi atau seputar materi yang diajarkan atau bahan yang akan diujikan.jangan sampai menyontek, Untuk dapat memperoleh informasi yang cukup seorang pelajar diharuskan bersungguh-sungguh terlebih dahulu dalam belajar dan memiliki strategi-strategi yang tepat dalam mempelajari suatu materi, karena lain mata pelajaran lain pula cara dia belajar.
2. Kesehatan jasmani dan rohani
apabila seorang pelajar secara fisik mengalami gangguan kesehatan baik ringan maupun berat akan mengalami kesulitan ketika menghadapi pelaksanaan ujian karena saat mengikuti ujian stamina seorang siswa harus cukup kuat. Misalakan ketika pelajar terkena influenza/bersin tak henti maka akan terganggu konsentrasinya ketika mengerjakan soal karena tiap kali merunduk dia akan merasa terganggu dengan keluarnya cairan dari dalam hidungnya, yang bahkan dapat mengotori kertas jawaban mereka.
3. Peralatan ulangan
seorang pelajar harus mempersiapkan alat tulis kalau tidak lengkap atau dalam kondisi yang tidak baik. contoh Jika seorang pelajar menggunakan pena yang tintanya tinggal sedikit dapat menyebabkan proses pengerjaan soal ujian akan terganggu ketika tinta dalam penanya habis. Atau seorang pelajar yang tidak membawa penggaris pada saat ujian menggambar grafik dalam mata pelajaran tertentutersebut maka hal ini juga akan membuat pelaksanaan ujian terganggu.
4. Mental
sebagai pelajar mental itu juga penting agar mejawab soal ulangan/ujian nanti tidak ragu-ragu karena biasanya tidak siap mental maka pelajar akan mengalami gugup dan takut kalau salah seperti kalau terlalu gugup maka pikiran seorang pelajar akan terganggu dan tidak bisa konsentrasi dan mengakibatkan salahnya menjawab soal.
5. Doa
Setelah kita berusaha semampu kita barulah kita kembalikan kepada ALLAH SWT karena manusia hanya bisa berusaha Tuhanlah yang menentukan. apabila masih gagal maka bertawakallah kepada ALLAH SWT. maka insya allah akan menolong kita


EmoticonEmoticon